Gandeng Pemkot, OJK Gelar Lomba Cerdas Cermat  

Ambon-Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku bersama pihak perbankan pelaksana program simpanan pelajar (SimPel) bersama Pemkot Ambon menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMP.

Lomba yang dipusatkan di aula Bank Maluku Malut tersebut diikuti 42 SMP/MTs se-Kota Ambon dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor OJK Maluku Bambang Hermanto, Rabu (4/9).

“Kegiatan ini selain sebagai implementasi dari Kepres Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Menabung serta surat edaran Kemendikbud Nomor 5811/D/ HK/2019 tentang Simpanan Pelajar juga merupakan bagian dari bentuk dukungan Kantor OJK Maluku terhadap surat edaran Walikota Ambon Nomor 580/07/SE/2019 tentang Pelaksanaan SimPel SD dan SMP se-Kota Ambon tahun 2019,” jelas Hermanto kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan lomba ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Ambon ke- 444 tahun 2019. Lomba ini diikuti oleh 42 SMP/MTs dari total 59 SMP dan MTs di kota ini.

Untuk babak penyisihan yang diselenggarakan Rabu (4/9) ini di aula Bank Mlauku Malut dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menghasilkan 9 sekolah yang siap bertanding di babak semi final dan final pada Kamis (4/9) di aula Bank Maluku Malut.

“Kegiatan  ini dinilai sangat bermanfaat karena dapat memfasilitasi proses pembelajaran langsung bagi siswa melalui buku pelajaran OJK dan LJK,” ujarnya.

OJK Maluku juga kata Hermanto, memberikan apresiasi bagi pemkot yang telah mengeluarkan surat edaran terkait dukungan terhadap percepatan inklusi keuangan di Ambon pada umumnya dan pelaksanaan SimPel pada khususnya.

Untuk itu melalui kegiatan dan surat edaran walikota diharapkan dapat mewujudkan rujuan inklusi keuangan di tingkat sekolah yakni, one student one account dan sekaligus mendorong hadirnya program wajib menabung SimPel di masing-masing sekolah .

Untuk diketahui  disela-sela kegiatan lomba dilakukan penyerahan  secara simbolis PKS antara bank penyelenggara SimPel dan kepala sekolah pelaksana SimpPel serta pembukaan rekening baru SimPel secara simbolis.(S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *