PIRU, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Barat  bersama Koramil Piru dan pemda melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Piru dan sekitarnya, Selasa (31/3).

Penyompratan disinfektan ini menggunakan mobil water cannon serta satu unit mobil pemadam kebakaran serta penyemprotan yang dilakukan secara manual .

Dimana dalam penyemprotan Disinfektan selain menggunakan mobil Barakuda dan Damkar juga dilkukan penyemprotan secara manual.

Penyemprotan Disinfektan ini diawali dengan apel bersama di Lapangan Upacara Polres SBB yang  dipimpin langsung oleh Kapolres  AKBP Bayu Tarida Butar Butar, dan dihadiri oleh Bupati Moh. Yasin Payapo, Wakil Bupati Timotius Akerina, Sekda Mansur Tuharea, Forkoimda dan unsur TNI.

Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar dalam arahannya mengatakan, demi mengutamakan keselamatan masyarakat, maka pihaknya memandang perlu untuk melakukan tindakan nyata dalam rangka upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Bumi Saka Mese Nusa.

Baca Juga: Pemkot Kembali Penuhi Sabun Pembersih Tangan

“Hal ini dilakukan dengan penyemprotan disinfektan demi mengutamakan keselamatan masyarakat di SBB,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata kapolres dengan kegiatan ini dipandang perlu untuk melakukan tindakan preventif secara masif dalam pencegahan serta mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Ia juga minta, agar para petugas yang telah dipersiapkan untuk melakukan penyemprotan, dapat melakukan tugasnya dengan baik, sehingga kegiatan yang dilaksanakan, akan berjalan lancar, sesuai yang direncanakan.

“Saya harap semuanya dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi dan menyertai kita dalam melaksanakan kegiatan hari ini, sehingga, kegiatan penyemprotan dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Moh. Yasin Payapo  kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, penyemprotan disinfakten di Kota Piru dan sekitarnya yang dilakukan Polres SBB merupakan program besar yang dapat membantu masyarakat untuk pencegahan Covid 19.

“Selaku pemerintah daerah saya menyampaikan banyak terimah kasih, dan mendukung kegiatan tersebut, karena apa yang dilakukan Polres SBB adalah program besar dan sangat membantu masyarakat dalam mengatasi penyebaran virus ini,” tuturnya.

Kegiatan penyemprotan yang dilkukan Polres SBB melibatkan TNI, Brimob Kompi II Piru dan pemrintah daerah patut di apresiasi.

Oleh sebab itu Payapo meminta,  agar kegiatan tersebut akan terus ditindak lanjuti, dengan harapan sehingga tempat-tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan, jalan raya dan perkantoran dan tempat umum lainnya bisa bersih dari wabah virus corona. (S-48)