AMBON, Siwalimanews –  Bea Cukai Maluku bersama institut Agama Islam Negeri Ambon, menggelar APBN Week 2022.

Kegiatan digelar secara hybrid itu dipusatkan di Lantai III Gedung Rektorat IAIN Ambon.

APBN Week 2022 Goes to Campus IAIN Ambon yang diselenggarakan Bea Cukai Maluku untuk mengenalkan dan memberi pemahaman tentang APBN serta peran Direktorat Jenderal Bea Cukai dalam APBN kepada civitas akademik.

Kegiatan ini dilakukan guna membangun sinergi bersama seluruh civitas akademik IAIN Ambon, serta meningkatkan pemahaman atas peran APBN dalam membangun negeri, memberikan pengenalan peran dan fungsi Bea Cukai Kementerian Keuangan, serta menerima masukan dan gagasan dari civitas akademik untuk kemajuan negara.

Kakanwil Bea Cukai Maluku Priyono Triatmojo menjelaskan, setiap warga negara Indonesia diharapkan dapat mengenal tata kelola pemerintahan serta diharapakan dapat berkontribusi bagi kejayaan NKRI.

Baca Juga: 12 Pasien Covid di Bursel Sembuh

“APBN Week satu pekan ini melaksanakan sosialisasi terkait APBN dan peran Bea Cukai dalam APBN kepada siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia, termasuk di IAIN Ambon, Provinsi Maluku,” ucap Priyono kepada Siwalimanews, Kamis (24/2).

Sosialisasi ini kata Priyono, melibatkan seluruh satuan kerja Bea Cukai di seluruh Indonesia, yang dikemas secara hybrid atau offline dan online guna meelanjutkan pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati agar generasi muda paham, bahwa keuangan negara adalah hak masyarakat, sehingga penggunaannya akan kembali ke rakyat.

“Nanti anda akan menjadi Menkeu, Dirjen atau pekerja siapa pun, pasti anda memahami bahwa negara ini diurus dan mencapai cita-citanya membutuhkan uang, dan uang negara diurus dengan rambu-rambu dan kalian akan memahaminya,” jelas Priyono, (S-21)