AMBON, Siwalimanews – Menggandeng Bank Indonesia (BI), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku berbagi paket sembako  untuk membantu  keluarga lemah di tengah pandemi, di tiga kabupaten di  Provinsi Maluku, Senin (31/8).

Peket sembako yang dibagikan itu sebanyak 300 paket sembako yang terbagi di  Negeri Wakal Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Dusun Tanah Merah Desa Waisala Keca­-matan Huamual Belakang Ka­bu­­paten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru Selatan dan Desa Hukurila Keca­-matan Leitimur Selatan Kota Ambon.

“ACT merupakan lembaga kemanusian yang  terpercaya dengan itu kami dari BI berkolaborasi dengan ACT Maluku memberikan ratusan  paket  sembako, semoga dengan paket sembako ini dapat sedikit membantu kebutuhan saudara-saudara kita di tengah pandemi covid-19 di Maluku,” ungkap Ketua Ikatan Komisyariat pegawai Bank Indonesia Provinsi Maluku, Desy Muriyani, dalam press releasenya, yang diterima Siwalima, Selasa (1/9).

Dirinya berharap sembako ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara, yang saat ini mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dusun Tanah Merah, Samaun mengucapkan terima kasih kepada para dermawan Bank Indonesia, yang telah mengulurkan tangan dengan memberikan paket sembako kepada warga Dusun Tanah Merah karena ditengah pandemi covid-19 ekonomi sangat terbatas, sehingga warga sangat terbantu dengan  bantuan paket sembako yang disalurkan oleh ACT Maluku dan BI.

Baca Juga: Kapolres Silaturahmi ke Bupati Malteng

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini, dengan jumlah kepala keluarga yang banyak ini, jujur saja bantuan tidak mencukupi kepala keluarga di Dusun Tanah Merah, tapi kami berterima kasih kepada ACT dan BI yang telah melirik kami dan  membantu kami di bagian polosok daerah Provinsi Maluku,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu, mengatakan, untuk mengatasi dan membantu saudara-saudara di kalangan keluarga lemah di tengah pandemi covid-19, ACT terus membersama dengan program-program kemanusian seperti paket pangan gratis.

“Hingga hari ini, ACT berkolaborasi dengan Bank Indonesia untuk membagikan paket sembako hingga penjuru pelosok Provinsi Maluku. Saat ini mereka sangat membutuhkan bahan pangan, sehingga ACT Maluku membuka peluang kebaikan untuk siapa saja yang mau mebersama kami dalam berbagi program kemanusian dengan membuka donasi melalui BNI Syariah 88 0000 4451 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap Maluku,” katanya. (S-16)