AMBON, Siwalimanews – Fakultas Matematika dan IPA Universitas Pattimura melakukan proses pemilihan  wakil dekan (Wadek) periode 2020-2024. “Proses pemilihan tadi (kemarin red) sudah dilakukan dan selaku dekan hanya menyelesaikan sesuai regulasi  dan peraturan senat untuk  mengusulkan  calon,” ungkap Dekan Fakultas MIPA, Profesor P Kakisinna kepada Siwalima melalui telepon seluler Senin (12/10).

Kakisinna menjelaskan, ada beberapa calon yang diusulkan dalam pemilihan Wadek FMIPA, diantarnya Wakil Dekan I Bidang Akademik, Hendry Wattimanella dan Iwayan Sutapa. Kemudian Wakil Dekan II, Antoneta Siahaya dan Helda Handayani.

Selanjutnya Wakil Dekan III Bidang  Kemahasiswaan, Mixzapel Moniharapon dan Franzis Rumlawang. Dari hasil pemilihan anggota senat, Wakil Dekan I yang terpilih Hendry Wattimanella.

Sedangakan Wakil Dekan II, Helda Handayani dan Wakil Dekan III, Franzis Rumlawang. Dengan terpilihnya para calon wakil dekan ini, Kakisina mengatakan hari ini, Selasa (13/10), calon terpilih akan diusulkan ke universitas untuk proses SK dan pelantikan.

Ia berharap, wakil dekan terpilih dalam melaksnakan tugasnya, kepentingan fakultas yang harus menjadi prioritas utama. Tidak ada kepentingan jurusan atau kepentingan prodi dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga: Satgas Covid SBB Gelar Operasi Yustisi

Walaupun yang terpilih dari wakil jurusan  atau program studi lainnya, tetapi sudah terpilih dialah wakil dekan Fakultas MIPA. “Jadi harus melaksanakan tugas secara profesional  untuk melayani semua civitas Fakultas MIPA,” tandas Kakisina.

Kedepannya target 2020-2024 penataan tata kelola, sehingga prodi-prodi bisa mendapatkan akreditasi A. Ia menambahkan, ketika dibukanya pembukaan prodi baru maka akan diusulkan perubahan Fakultas MIPA menjadi sains dan teknologi.

“Karena mau dibuka prodi bio teknologi dan ilmu komputer dan sains lingkungan  tahun 2021,” pungkasnya. (Mg-6)