AMBON, Siwalimanews – Bupati KKT Petrus Fatlolon mengaku, kesiapan infrastruktur untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, baik panggung maupun VIP podium, progres pekerjannya kini sudah mencapai 80-85 persen.

Sementara dari aspek anggaran, pihaknya telah menyiapkan sebesar Rp 21 miliar dari APBD KKT, bahkan Pemprov Maluku juga menyiapkan sejumlah anggaran penunjang pelaksanaan MTQ.

“Untuk peserta, kita sudah lakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan LPTQ serta Kanwil Kementerian Agama,” ungkap Fatlolon kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/6).

Menurutnya, ada perubahan jadwal pelaksanaan MTQ, yang mana pelaksanaanya ditunda tahun ini dan baru akan berlangsung pada akhir bulan Februari atau awal bulan Maret tahun 2022.

Ditanya soal kendala yang dihadapi selama proses persiapan pelaksanaan MTQ hingga saat ini, Fatlolon mengaku, hingga saat ini belum ada kendala yang dirasakan, kemungkinan baru akan dirasakan pada dua bulan sebelum pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga: Dishub: PT Urimeseng Harus Transparan di Depan Komisi III

“Untuk kendala sampai saat ini belum ada, kemungkinan nanti H- dua bulan sebelum pelaksanaan baru kita rasakan kendalanya,” tandas Fatlolon. (S-51)