PETRUS Fatlolon yang merupakan mantan Bupati Tanimbar disinyalir telah siap dengan segala kemungkinan untuk bertarung dalam Event lima tahunan tersebut untuk kedua kalinya.

“ Pada Pilkada 2024 nanti, sementara kita bentuk tim di desa – desa, kemudian logistik juga sementara kita persiapkan dan dalam waktu dekat kita akan memberikan bantuan menjelang Natal dan Tahun Baru bagi Janda/ duda maupun masyarakat Tanimbar pada umumnya”. Ungkap Fatlolon Kepada siwalima,  melalui  telepon selulernya, kemarin.

Ketika ditanya perihal elektabilitas usai meninggalkan kursi empuk sebagai bupati, Fatlolon menyatakan bahwa jika itu survei secara resmi oleh lembaga yang di akui maka dirinya percaya namun sesumbar dirinya mengatakan jika secara pribadi ketika memfasilitasi salah satu tim survei dirinya masih sangat disukai masyarakat.

“Neberapa orang bermodalkan bicara sesuka hati tahulah kayak gimana, kadang-kadang mereka berpendapat bahwa elektabilitas saya sebagai mantan akhir-akhir ini menurun. Namun sejauh ini tim yang bekerja dilapangkan kita lihat cukup bagus kira-kira begitu.

Kemudian perlu kita ketahui dari kacamata kacamata apa orang menilai dan siapa itu yang menilai ya tentu kalau dia itu berkipra dipolitik dan kemudian tidak suka sama saya maka tentu yang manispun dibilang tidak baik namun yang terpenting adalah elektabilitas, bahkan popularitas bagi saya relatif, tergantung siapa itu yang memberikan penilaian, periode kedua nanti kita akan tawarkan perubahan bagi masyarakat dan akan disampaikan pada kampanye, saya tidak akan membuka sebelum pertandingan dimulai, kalau saya sampaikan sekarang nanti lawan bisa tiru. Masuk ke medan tempur untuk berperang Saya tidak boleh beritahu kepada lawan bahwa saya akan pakai senjata apa dan pelurunya Berapa banyak, pada waktunya Saya akan beritahu program prioritas apa dan saya akan menunjuk itu program apa”. Ujar Fatlolon

Baca Juga: Lewerissa: Gerindra Target Peningkatan Kursi di DPRD

Sementara ditanya soal kendaraan politik dirinya memastikan sudah miliki.

“ Tahun 2024 saya sudah tidak mikir soal kendaraan apa, sebab sudah saya miliki, dibandingkan dengan yang lain yang masih angan-angan ya. Tahun 2017 saya pendatang baru saja saya bisa dapat 7 partai yang merupakan syarat yang ditentukan undang-undang untuk maju sebagai calon Bupati untuk bertarung pada pesta demokrasi saat itu.

Pilkada kali ini saya dengan Legowo memberikan ruang bagi yang lain, kita tidak boleh membatasi siapapun yang mau maju. Setiap anak Tanimbar, putra dan putri Tanimbar demo­krasi dalam perebut akan kepala daerah diPilkada 2024 silakan saja dan siapa saja silakan, mari kita mengikuti pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar secara Fair dan tidak menjatuhkan satu dengan yang lain,” ujar Fatlolon. (*)