MASOHI, Siwalimanews – Disela-sela kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tehoru, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua meresmikan enam Saniri Negeri dari enam Negeri yang tersebar di Kecamatan Tehoru.

Pengresmian enam Saniri Negeri berlangsung di Kantor Kecamatan Tehoru, Rabu (9/9).

Enam Saniri yang diresmikan Bupati diantaranya, Saniri Negeri Mosso, Negeri Salamahu, Saniri Negeri Hatu, Saniri Negeri Hatumete, Saniri Negeri Yaputih dan Saniri Negeri Piliana.

Bupati dalam amanatnya usai mengresmikan Saniri tersebut mengatakan, Saniri sebagai lembaga mitra strategis dengan pemerintah negeri dalam merumuskan kebijakan, haruslah mengutamakan sinergitas.

“Dengan terlaksananya peresmian Saniri Negeri tadi maka atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara sekalian yang baru diresmikan sebagai anggota Saniri Negeri. Sinergitas perlu dijaga bersama pemerintah bangun negeri masing-masing,” tandas Bupati.

Baca Juga: Seleksi Kompetensi Bidang Diikuti 696 Peserta

Selain itu, Saniri diminta untuk memperhatikan kepentingan masyarakat untuk bersama pemerintah menyelesaikan masalah di masyarakat.

Saniri juga harus memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik dan transparan terutama pengelolaan dana desa dan penyelesaian KPN definitif.

“Tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini, merupakan amanah suci yang nantinya harus dipenanggungjawabkan kepada masyarakat. Negeri, Pemerintah Daerah. dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya itu, para anggota Saniri Negeri harus serius. penuh semangat, rasa memiliki tanggung jawab yang tinggi dan bijaksana serta menempatkan dirinya di atas semua kepentingan masyarakat, dan harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah,” kata Abua.(Cr-2)