Edwin Terdepak, Lucky Jabat Ketua DPRD Maluku

AMBON, Siwalimanews – DPP PDI Perjuangan resmi menetapkan Lucky Wattimury menjabat Ketua DPRD Maluku periode 2019-2024. Lucky mendepak Edwin Huwae, yang akan berakhir masa jabatannya 16 September mendatang.
Nama Lucky Wattimury yang saat ini menjabat Bendahara DPD PDI Perjuangan Maluku, diumumkan dalam Rapat Pleno DPD PDIP Maluku, yang dipusatkan di Pacific Hotel, Sabtu (7/9).
Rapat yang dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail, dihadiri pula oleh seluruh pimpinan DPC PDI Perjuangan 11 kabupaten/kota.
Murad mengaku tidak mengetahui adanya putusan DPP yang menetapkan Lucky Wattimury sebagai Ketua DPRD Maluku.
“Jabatan Ketua DPRD ini diputuskan oleh DPP, Edwin dan Lucky dipanggil ke DPP untuk mengikuti fit and propert tes dan sampai disitu saya tidak tahu lagi karena saya tidak ke Jakarta. Saya baru buka dan membaca, saya juga kaget pa Lucky yang terpilih,” terang Murad, kepada wartawan, usai rapat tersebut.

Menurutnya, kekuatan doalah sehingga Lucky terpilih.
“Saya yakin, pa Lucky terpilih ini karena kekuatan doa, mungkin saja pa Lucky doanya sangat baik sehingga doanya didengar,” katanya.
Disinggung soal kualitas dan pengalaman, Murad mengatakan semua sama.
“Kalau bicara soal kualitas dan pengalaman, semua sama. Siapapun yang menjadi ketua DPRD, saya harus menerimanya dan saya harapkan ketua DPRD harus bisa bantu saya karena Maluku kedepan mulai ada peningkatan-peningkatan pembangunan,” ujarnya.
Murad juga mengharapkan, . . .

. . . ketua DPRD Maluku, harus mampu bekerja dan membantu dirinya sebagai gubernur Maluku, terutama dalam pembahasan APBD maupun APBDP sehingga Maluku kedepan dapat bergerak maju dan lebih baik kedepan.
Selain Ketua DPRD Maluku, DPP PDIP juga menetapkan nama-nama pimpinan DPRD kabupaten/kota, masing-masing Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jidon Kelmanutu.
Selain itu DPP PDIP juga menetapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Fitri Notanubun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB, La Nyong, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Demianus Hattu serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Feny Lowywk. Sementara untuk Ketua DPRD Kabupaten MBD, adalah Petrus Tunay. (S-16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *