KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad yang juga merupakan Duta Parenting Maluku mengadakan kegiatan Peduli Kesehatan di Desa Kwaos, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (16/3)

Tiba di Kwaos bersama Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Abdul Mukti Keliobas, dan Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Sekda SBT Jafar Kwairumaratu dan unsur pimpinan Pemerintah provinsi serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) SBT disambut dengan tarian adat Bokirey Salawaku dan Tarian Bokirey Piring.

Duta Parenting dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya kali ini guna melihat secara langsung seperti apa persoalan kesehatan yang ada di Desa Kwaos.

“Kami datang dengan Tim dokter, ada ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku dan dibantu oleh ketua IDI SBT untuk secara langsung melihat persoalan kesehatan yang ada di Desa ini,” ujarnya

Tak lupa pula pada kesempatan itu dirinya terus mengingatkan dan mengajak ibu-ibu TP-PKK kecamatan, Majelis Ta’lim, dan Khusus para kaders posyandu untuk berperan aktif melawan stunting

Baca Juga: Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Bagi Sembako

“Kemarin kami berkunjung di Geser dengan kegiatan yang sama, sekitar 180 pasien yang daftar dari 25 anak ada 9 yang terkena diagnosa stunting. Alhamdulillah hari ini cukup banyak yang mendaftar untuk memeriksa kesehatannya semoga di Desa Kwaos ini tidak ada yang terkena stunting,” harapnya.

Ia menjelaskan, 1000 hari pertama kehidupan sangat penting karena itu merupakan periode emas dan tidak bisa diulang.

“Selama masa perkembangan buah hati, tetap jaga kesehatan dan selalu pantau terus tumbuh kembangnya agar anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan tidak mudah sakit,” jelasnya

Selanjutnya didampingi Nina Parenting SBT Yulia Misa Keliobas, Duta Parenting ini memberikan bantuan sebanyak 350 paket sembako. (S-08)