NAMROLE, Siwalimanews – Warga Dusun Waenewen, Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kini memiliki rumah dinas opsir atau Pastori Gereja Bala Keselamatan dan Paud KB William Boot Bala Keselamatan.

Gedung pastori ini diresmikan oleh Sekretaris Umum Bala Keselamatan Letnan Kolonel Cedrik Hills dan Letnan Kolonel Yvonne Lyn Hills. Sementara Paud William Boot Bala Keselamatan diresmikan oleh Wakil Ketua PKK Bursel Rita Waemese, yang berlangsung di Dusun Waenewen, Rabu (11/3).

Peresmian ini disaksikan oleh Pemda Bursel yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Rony Lesnussa, pengurus PKK Kabupaten Bursel, para pendeta, pelayan dan kepala dusun serta seluruh jemaat Dusun Waenewen, Rabu (11/3).

Sekretaris Umum Bala Keselamatan, Letnan Kolonel Cedrik Hills dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu sampai pastori dan Paud di Dusun Waeewen ini bisa dibangun dan diresmikan untuk digunakan.

Hills mengatakan, meskipun fisik bangunan tidak sama dengan gambar yang ada di denah, namun dirinya memuji bangunan tersebut karena dirinya menilai bangunan itu sangat cantik karena dipenuhi dengan warna-warni.

Baca Juga: Mahasiswa SBT ‘Serbu’ Dinas PK & DPRD Maluku

“Saya senang bertemu dengan pemilik lahan bapak Nicko, terima kasih sudah memberi lahan untuk pastori. Semua proyek pembangunan termasuk pastori ini telah saya miliki gambarnya dan sudah diteruskan ke Kantor Internasional di Londong dan disetujui untuk dibangun hingga akhirnya kita bisa meresmikannya. Terima kasih untuk semua yang turut membantu,” kata Hills.

Pria berkewarganegaraan Inggris ini menambahkan, dirinya belum pernah melihat bangunan seindah itu, tapi hari ini di Dusun Wanewen, ia bersama istrinya bisa melihat  bangunan secantik pastori Gereja Bala Kesela­matan.

Ia menghimbau kepada semua jemaat agar jika diberikan visi sekecil apapun itu bahkan sekecil benih harus dijalankan dengan sukacita dan membagi­kannya dengan sesama agar bisa menjadi hasil dan berkat yang berguna bagi pelayanan.

Sementara itu, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Rony Lesnussa mengatakan dengan kehadiran pastori ini, dapat mempermudah proses pelayanan kepada jemaat Gereja Bala Keselamatan Dusun Waenewen.

“Pastori harus dipahami bukan sebagai ikon pelengkap gereja saja, tetapi pastori ini sebagai lambang iman di jemaat Gereja Bala Keselamatan yang terenkripsi melalui nilai-nilai kerja sama pengorbanan supaya dapat memperlancar aktivitas pelayanan,” ucap Lesnussa.

Sedangkan untuk Paud, Lesnussa menuturkan agar Paud tersebut dapat dijadikan sebagai sebuah unsur dalam melakukan tanggung jawab di dalam menata layani serta strategi dalam membina tumbuh kembang anak sebagai generasi gereja secara optimal melalui pelayanan jemaat secara menyeluruh.

“Kami pemerintah juga berharap dengan diresmikannya Pastori dan Paud di jemaat Bala Keselamatan Dusun Waenewen ini, kiranya dapat dijadikan sebagai motivasi tersendiri dalam mengembangkan pelayanan ke depan, kearah yang lebih baik demi membangun mental spritual yang kuat,” harapnya. (S-35)