Duel Pelampiasan Dendam Deontay Wilder vs Tyson Fury Jilid 3

LAS VEGAS – Deontay Wilder menantang Tyson Fury dalam trilogi perebutan Kelas Berat WBC. Mantan juara itu menjamin duel jilid 3 melawan Tyson Fury “pasti terjadi” setelah  Amerika Serikat, pekan lalu.

’’Pertandingan ulang pasti akan terjadi,’’kata Wilder The Athletic. “Kita akan mulai. Aku ingin segera kembali ke sana.”

Wilder menyalahkan beratnya jubah yang dipakainya saat dipermak Fury. Jubah dan topeng seberat 18kg dinilainya memperberat gerakan kakinya. Itulah untuk kali pertama Wilder kalah dalam 43 pertarungannya. Kekalahan itu mencoreng rekor mempertahankan gelarnya yang ke-11.

Dalam pertarungan yang berlangsung brutal dan berdarah, Fury membuat Wilder terjatuh dua kali. Wilder dipaksa menyerah setelah asisten pelatih Amerika, Mark Breland, melemparkan handuk tanda menyerah ke dalam ring.

Keputusan Breland ini tidak sesuai dengan kemauan Wilder, yang merasa masih mampu melanjutkan pertarungan setelah dijatuhkan dua kali oleh Fury.Wilder dijatuhkan Fury di ronde ketiga dan kelima.

“Dia sama sekali tidak menyakiti saya, tetapi fakta sederhananya adalah bahwa jubah saya terlalu berat bagi saya,” kata Wilder kepada Yahoo Sports. (web)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *