AMBON, Siwalimanews –  Dua penumpang KM Ngapulu yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Selasa (31/3) malam diamankan oleh tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aru, karena mengalami sakit batuk dan sesak nafas

Ketua Tim Gugus, Johan Gonga ketika di konfirmasi wartawan, Rabu (1/4) di media center tim membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan, berdasarkan hasil konfirmasinya dengan Direktur RSUD Cenderawasih Dobo, dr Wati Gunawan, bahwa ada dua pasien baru dari kapal Ngapulu yang masuk di Dobo pada Selesa malam.

Kedua penumpang ini awalnya di bawah ke RSUD dengan status ODP dan ketika dilakukan pemeriksaan dengan alat repid test, keduanya negatif.

“Namun salah satunya sewaktu pemeriksaan Pheumonia sehingga statusnya di naikan dari ODP ke PDP, sementara satunya tetap ODP,” jelas Gonga.

Baca Juga: Kapolres: Masuk Mapolres Aru Harus Steril

Menyoal tentang  informasi yang beredar di Kota Dobo, bahwa kedua penumpang yang dirawat tersebut keluarga mereka di Jakarta positif virus Corona, gonga mengaku, berdasarkan penjelasan tim kepadanya bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

“Terkait hal itu saya tidak mengetahuinya, namun yang pastid ari penjelasan tim bahwa informasi tersbeut tidaklah benar,” tegansya.(S-25)