AMBON, Siwalimanews – Dua hari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono serta Kepala Badan Koordinasi Pena­na­man Modal (BKPM) Bahlil Laha­dalia me­lakukan kunju­ngan kerja di Maluku.

Kedatangan dua menteri ini dalam rangka melihat kesiapan Pemerintah Provinsi Maluku percepatan pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang dipusatkan di Waai-Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Jadi benar besok (hari ini-red) pak Budi Karya dan pak Wahyu bersama dengan pak Bahlil tiba di Ambon dalam kunjungan kerja selama dua hari,” jelas Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Kamis (4/2).

Menurutnya, kedatangan dua menteri dan rombongan untuk memastikan kesiapan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Jadi setelah tiba di Ambon, akan ada kunjungan pak menteri ke lokasi pembangunan pelabuhan teritegrasi LIN di Tulehu maupun di Waai dan Liang,” kata Lohy.

Baca Juga: Tiga Petinggi Pusat Tiba di Ambon

Untuk kunjungan darat akan di pusatkan di Waai di sekitaran PLTU, sedangkan kunjungan laut dilakukan dengan menggunakan kapal Siwalima dari pelabuhan Tulehu.

Dirinya menjelaskan, kendatangan dua menteri dan rombongan ini menggunakan pesawat khusus dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Pattimura pukul 10.00 WIT.

Setelah tiba, menteri akan di sambut Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda Maluku dari ruangan VIP room, rombongan akan makan siang dan kemudian melakukan sembayang di Masjid Al-Fatah.

Sekitar pukul 14.00 WIT rombongan akan menuju ke Waai-Liang untuk kunjungan darat dan dilanjutkan dengan kunjungan laut. Dari Tulehu, rombongan kemudian kembali ke Swissbel Hotel dan malamnya, ada jamuan makan malam di rumah pribadi gubernur,” tandas Lohy.

Ditambahkan, hari Sabtu pukul 10 00 WIT, rombongan akan kembali ke Jakarta dengan pesawat khusus.

“Jadi selama dua hari dua menteri akan melihat keseriusan kita pada LIN. Kesiapan daerah seperti apa dan sebagainya,” tandasnya lagi. (S-39)