AMBON, Siwalimanews – Intensitas hujan yang tinggi mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya membuat sungai di kawasan Ahuru meluap mengakibatkan dua bocah teseret arus akibat meluapnya sungai di kawasan itu.

Kejadian naas tersebut terjadi di dua lokasi berbeda di kawasan Ahuru. Dimana bocah bernama Naruso (7) yang dikabarkan terseret arus sungai di kawasan THR II Ahuru belum ditemukan. Sementara Acim yang juga menjadi korban terseret arus sungai di lokasi berbeda berhasil diselamatkan.

Informasi yang diperoleh Siwalimanews, korban Acim diduga terpeleset sehingga masuk kedalam sungai, namun korban berhasil menyelamatkan diri dengan  mengapai sebuah besi ditepian sungai hingga warga yang melihat korban datang dan mengevakuasi korban.

“Jadi korban ini diduga terpeleset dan terbawa arus, namun dia berhasil memegang sebuah besi di tepian sungai dan bertahan, kurang lebih 30 menit bertahan di atas besi, korban ditemukan warga dan dievakuasi,” ungkap warga sekitar.

Sementara di tempat berbeda korban atas nama Naruso diduga bermain disekitaran sungai dan terseret arus sungai yang deras akibat hujan. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

Baca Juga: Brimob Maluku Berbagi Kasih dengan Warga Papua

“Korban Naruso sampai saat ini masih dicari, jadi ada warga yang melihat korban terbawa arus dan melapor ke keluarga korban, warga sudah sempat melakukan pencarian, namun derasnya aliran sungai membuat warga kesulitan,” ungkapnya.

Untuk melakukan pencarian korban, TIM SAR Ambon diturunkan. Namun hingga kini korban belum ditemukan, namun proses pencarian masih terus dilakukan Tim SAR gabungan.

“Korban Naruso belum ditemukan. Team Rescue Basarnas Ambon sementara di lokasi kejadian,” tandas Kepala Kantor SAR Ambon Mustari melalui Humas SAR melalui telepon selulernya, Kamis (23/9) malam. (S-45)