AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Maluku melakukan kunjungan silahturahmi ke Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar, Rabu (21/10).

Kedatangan pengurus LDII disambut langsung Kapolda beserta para pejabat utama di ruang kerja Kapolda.

Selain silahturahmi LDII juga memanfaatkan waktu kunjungan untuk audiensi terkait 3 program program LDII yang akan dilaksanakan. Ketiga program itu disampaikan Ketua Dewan Penasehat LDII Maluku Abdul Salam Polanunu.

Ketiga program itu masing-masing adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang program pemerintah terkait berita hoax dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, melakukan pengajian dalam PSBB yang terbina di kabupaten/kota hingga provinsi.

Serta melakukan pembinaan kepada generasi muda selaku penerus bangsa yang dilakukan pada setiap malam minggu dan akhir tahun agar generasi muda tidak melakukan tindakan hura-hura atau kegiatan yang tidak bermanfaat.

Baca Juga: Kapolda Ajak Gereja Ciptakan Manusia Bermoral

“Kegiatan kami dalam rangka ingin bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Bapak Kapolda Maluku dalam melaksanakan intruksi dewan pusat,” ungkap Polanunu.

Polanunu berharap program yang akan dilaksanakan LDII ini, mendapat dukungan dari Polda Maluku, selaku pilar keamanan di daerah.

Program kegiatan yang dipaparkan LDII mendapat apresiasi dari Kapolda Maluku. Dari aspek keamanan Polda Maluku sangat mendukung program-program LDII, untuk diharapkan program-program tersebut dapat dilaksanakan dan berkembang dengan baik .

“Prinsipnya kami sangat mendukung program LDII, karena secara tidak langsung membantu Polda dalam menjaga kambtibmas, agar tetap kondusif. Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat termasuk LDII,” pungkasnya. (S-45)