AMBON,Siwalimanews – DPRD Kota Ambon telah mengusulkan anggaran perbaikan akses jalan menuju Siwang Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, untuk perbaikan jalan menuju Siwang telah didorong oleh DPRD Kota Ambon agar dapat diperbaiki lewat APBD 2021.

“Kerusakan-kerusakan jalan seperti Siwang dan Gadihu mestinya dilakukan perbaikan dalam tahun ini, hanya saja terkandala anggaran karena dimutasikan menghadapi pandemik Covid-19,” kata Rustam kepada Siwalima di Ambon Senin (17/11).

Menurut Latupono, dengan adanya pandemi Covid-19 banyak pembangunan infrastruktur yang mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Memang selama masa PSBB infrastruktur jalan dan jembatan di Kota Ambon sepi dari pekerjaan pembangunan lantaran sebagian anggaran dialihkan penanganan Covid-19,” kata Latupono.

Selain Latupono, anggota DPRD Kota Ambon lainnya, Taha Abubakar, saat diwawancarai Siwalima (17/11)mengatakan, kondisi jalan Siwang sangat rusak parah dan harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Ambon untuk diperbaiki, meski tempat wisata tersebut masih dikelola oleh pemilik lahan.

Baca Juga: Perangi Narkoba, Pemkab Malteng Siapkan Perda

“Jika tempat  itupun dikelola secara pribadi,namun tetap mereka membayar pajak. Maka dari itu Pemkot Ambon harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan yang bersangkutan secara baik. Lalu yang disiapkan pemerintah seperti jalan dan sarana lampu jalan, karena itu tetap menjadi tanggung jawab Pemkot,” ungkapnya.

Ia berharap,pemerintah lewat Dinas Pariwisata memberikan dukungan untuk bisa menarik wisatawan dari luar berkunjung ke Ambon. (Cr-5)