DPRD Minta Perbankan di Buru Sumbang Dana CSR

NAMLEA, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Buru Djalil Mukaddar, minta kepada semua perbankan yang beroperasi di daerah itu untuk berpartisipasi menyumbangkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) milik mereka untuk penanganan penyebaran Covid -19.

Kepada wartawan di Namlea, Minggu (12/4) Mukaddar menegaskan, perbankan yang diminta turut berpartisipasi menyumbang dana CSR, antara lain Bank Maluku, BRI,  BNI, Bank Modern dan Bank Danamon.

“Kelima bank ini kami minta ikut berpartisipasi, karena punya kantor layanan di Namlea dan ada juga yang sudah melebar sayap sampai di Waeapo,” tandas Mukadar.

Partisipasi perbankan ini kata dia, bisa dengan menyumbangkan perlengkapan keselamatan diri, seperti masker dan lainnya yang kini mulai langkah di Namlea dan Bank Maluku sebagai bank milik daerah, harus berada di depan memberi contoh bagi bank yang lain.

Pasalnya, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi semua pihak, baik masyarakat mau pun instansi terkait seperti perbankan.

“Kami minta Bank Maluku dapat sumbangkan dana CSR untuk pencegahan penanggulangan bahaya dan dampak covid 19 di kabupaten Buru,” kata Djalil.

Menurutnya, pemkab Buru butuh kerja sama semua pihak, karena tidak semua hal harus ditangani pemerintah. Kerjasama dari masyarakat juga dibutuhkan, misalnya mengurangi kegiatan di luar rumah, tidak membuat kerumunan, dan mengikuti dengan ketat arahan dan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Tidak ada yang tidak bisa dihadapi bangsa ini jika pemerintah, masyarakat kerja sama. Soliditas kita lagi diuji. Pemerintah, termasuk Pemkab Buru akan menggerakkan semua kekuatan dan sumber daya dalam menghadapi bencana ini dan kita harus optimis,” tegasnyal.(S-31)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *