AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan hari raya Idhul Adha, DPRD Provinsi Maluku menyerahkan satu ekor hewan qurban bagi umat muslim yang ada di Kota Ambon.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkias Sairdekut yang didampingi oleh Wakil Ketua Efendy Latuconsina, Aziz Sangkala serta Sekretaris DPRD Bodewin Wattimena dan diterima langsung oleh imam masjid Raya Al-Fatah, H.R Hasanusi dikompleks Masjid Raya Al-Fatah, Selasa (28/7).

Sairdekut saat menyerahkan hewan qurban mengatakan, harapannya agar dengan diberikan hewan qurban ini dapat membantu umat muslim dalam menjalani hari raya Idhul Adha dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Semoga hewan qurban ini dapat pergunakan untuk kemaslahatan umat,” kata Sairdekut.

Sementara itu, Imam Masjid Al-Fatah H.R Hasanusi saat menerima hewan qurban mengatakan, rasa terima kasih yang mendalam kepada DPRD Maluku yang telah membantu  memberikan hewan qurban bagi hari Raya Idhul Adha.

“Saya berterima kasih dan sangat bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan hewan qurban untuk hari raya Idhul Adha, mudah-mudahan dengan saya menerima hewan qurban ini, Allah SWT memberikan taufik dan hidayah dalam menjalankan tugas-tugas kerakyatan,” ujarnya.

Nantinya kata Hasanusi, semua hewan qurban yang diberikan kepada Masjid  Raya Al-Fatah akan disembelih pada hari Sabtu, sebab hari Jumat merupakan hari raya dan nantinya akan dibagikan kepada fakir miskin yang ada.

Menurutnya, saat ini jumlah hewan qurban yang telah diterima sebanyak, enam ekor hewan qurban. Dan dari informasi ada beberapa ekor yang nantinya akan diserahkan lagi.

“Yang ada enam, kira-kira enam ekor yang nanti datang,” terangnya.

Hasanusi merincikan,  keenam ekor yang ada diberikan masing-masing oleh Sinode GPM 1 ekor, DPRD Maluku satu ekor, DPRD Kota satu ekor, kejaksaan satu ekor dan yayasan Al-Fatah. (Cr-2)