AMBON, Siwalimanews – Apa yang dengungkan DPRD Kota Ambon yang mengajak masyarakat mendukung kerja satgas covid dalam pemberantasan virus ini, ternyata hanya semu belaka.

Pasalnya sebagian besar anggota DPRD saja tak mendukung pemberantasan Covid-19 di Kota Ambon. Itu dibuktikan dengan swab test yang diwajibkan bagi seluruh anggota DPRD kota dan pegawai, lantaran salah satu anggota terlebih dahulu terkonfirmasi positif yang digelar pada, Jumat (11/12) kemarin, ternyata sebagian besar anggota menolak untuk jalani swab test.

Bahkan sampai saat ini, dari total 35 anggota DPRD, baru 10 anggota yang telah menjalani swab test serta beberapa pegawai.

Anggot DPRD Kota dari Fraksi PKS Jusuf Wally kepada Siwalimanews, mengaku sejak swab test yang digelar Jumat (11/12) baru sekitar 10 anggota  yang jalani swab dari total 35 anggota.

“Tes swab yang digelar tim kesehatan satgas lewat Dinkes kota perlu didukung oleh seluruh anggota dewan dengan cara setiap anggota wajib swab bukan menolaknya,” tandas Wally kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (16/12).

Baca Juga: 17 September, 44 Anggota DPRD Swab Tes

Menurutnya, semua anggota wajib melakukan swab test tanpa alasan papaun, jika tidak ingin menjadikan klaster baru perkantoran penyebaran virus di Baileo Rakyat ini.

Hasil swab yang dilakukan pada Jumat kemarin informasinya itu memang belum diketahui, namun ditakutkan jika ada yang positif bagaimana? Untuk itu, seluruh anggota dan pegawai di DPRD kota yang belum menjalani swab test agar dapat segera mengikuti swab.

“Ibu Kadis Kesehatan sangat berharap agar anggota dan pegawai yang belum jalani swab harus diswab agar seluruh pegawai maupun anggota yang ada di DPRD ini dapat diketahui ada yang positif atau tidak. Jika ada, maka adaa langkah cepat yang diambil Satgas untuk diisolasi,” tandasnya.

Pada kesmepatan itu wally mengajaks emua anggota DPRD untuk mendukung tim satgas covid-19 Kota Ambon dalam menjalankan tugas-tugas mereka, sehingga penyebaran virus ini dapat dicegah dan diatasi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Gerald Mailoa mengaku, telah memberi himbauan kepada seluruh anggota untuk menjalani swab test yang telah dijadwalkan oleh satgas.

“Kita perlu dukung percepatan penyebaran covid agar dapat ditekan dengan cara seluruh anggota dan pegawai jalani swab,” ucap Mailoa.

Menurutnya, anjuran kepada anggota untuk jalani swab ini demi kepentingan diri setiap anggota sendiri dan orang lain, serta untuk mengantisipasi penyebaran virus ini.

“Saya telah himbau agar semua anggota dan pegawai untuk swab, sebab ini demi keselamatan kita bersama,” tandasnya. (Cr-5)