AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku, Kamis (19/8) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka perayaan HUT Provinsi Maluku ke-76 tahun

Rapat paripurna istimewa HUT provinsi dipimpin Ketua DPRD Lucky Wattimury didampingi tiga Wakil Ketua masing-masing Rasyad Latuconsina, Melkianus Sairdekut dan Aziz Sangkala dan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail, Barnabas Orno serta Forkompimda.

Gubernur dalam sambutannya, mengapresiasi kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta forkopimda.

“Dalam kesempatan ini saya berikan apresiasi kepada semua lembaga legislatif dan forkopimda yang terus bekerja sama dengan pemda,” ujar Gubernur.

Kedepan kata Gubernur, Maluku akan mendapatkan proyek strategis nasional, yakni lumbung ikan nasional dan Ambon new port yang secara tidak langsung membawa dampak yang cukup besar bagi Maluku.

Baca Juga: Yunaedi Jabat Kepala BPKP Perwakilan Maluku

Kendati demikian Gurbernur mengaku, jika hal ini tidak mudah, karena itu membutuhkan dukungan dari semua masyarakat guna mendukung pencapaian tujuan daerah kedepan.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Maluku Licky Wattimury minta dukungan masyarakat dan stakeholder lainya guna mendukung program Pemprov Maluku.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah kedepan,” pinta Wattimury.

Wattimury percaya, dengan dukungan semua pihak, Maluku kedepan akan maju dan berkembang lebih baik lagi. (S-50)