AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT Kota Ambon ke-445 tahun ini yang jatuh pada Senin (7/9), maka DPRD menggelar rapat paripurna, Sabtu (5/9). Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya itu, dipimpin Ketua DPRD Elly Toisutta yang didampingi Rustam Latuponno dan Gerald Mailoa.

Walikota Ambon Richard Lou­­-he­napessy dalam sambutannya mengatakan, dalam merayakan dan memperingati HUT Kota Ambon ditengah pandemi Covid-19 dengan mengambil tema “Ambon Sehat” adalah doa dan harapan untuk semua warga dan masyarakat kota ini tetap sehat dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ambon sehat juga mengajak kita bersama-sama bergerak untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan perilaku dan gaya hidup yang sehat mulai dari diri sendiri dan keluarga sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Ia berharap, semua elemen masyarakat di kota ini berkola­borasi dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPRD Elly Toisutta menambahkan, dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon ke-445, maka segala dinamika yang ada di kota ini harus dibenahi.

Baca Juga: DPRD akan Panggil Dinkes Ambon dan Malteng

“Artinya berbeda dari ketidakberaturan menjadi lebih teratur, berbenah dari ketidak disiplinan menjadi lebih disiplin dan berbenah dari ketertinggalan menjadi kota yang lebih maju,” ujarnya.

Perubahan tersebut kata Toisuta, merupakan harapan dari 35 wakil rakyat untuk bersama-sama dengan Walikota dan Wakil Walikota periode 2017-2022 membenahinya.

DPRD juga memberikan apresiasi khusus, karena Kota ambon terus mencatat prestasi gemilang dari waktu ke waktu, walaupun ditengah pandemi  Covid-19, pemkot tetap menerima penghargaan Opini WTP dari Kementrian Keuangan melalui BPK atas laporan keuangan pemkot. “Saya bangga atas prestasi dan kerja keras pimpinan kota ini bersama semua ASN di Lingkup Pemkot Ambon,” pungkasnya. (Mg-5)