AMBON, Siwalimanews – DPRD Kota Ambon yang dalam hal ini Komisi I dan II mengelar dialog bersama Oragnisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus, Selasa (30/6).

Dilog yang berlangsung di ruang sidang utama  Baileo Rakyat Belakang Soya,Selasa (30/6) dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latuponno dihadiri oleh, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Persatuan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) ditambah dengan  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI).

Dalam dialog tersebut berbagai masukan serta usul saran disampaikan ke DPRD baik itu terkait, Perwali Nomor 18 Tahun 2020 tentang PSBB serta penerapannya hingga pengaman jaringan sosial yang dianggap masyarakat belum tepat sasaran.

Ketua GMKI Cabang Ambon Almendo Valentino Syauta dalam rapat itu mengatakan, jika kedepan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar diperpanjang di Kota Ambon, maka harus ada jaminan bagi masyarakat ditengah-tengah pandemi covid-19 ini.

“Harus ada evaluasi serta ada kebijakan yang diambil jika ingin PSBB diperpanjang, karena dalam penerapannya banyak masyarakat yang mengeluh soal aturan ini,” tandas Syauta.

Baca Juga: Longsor di Skip, Rumah Keluarga Wenno Nyaris Ambruk

Ia juga minta distribusi bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran, karena banyak yang mengeluh tak ada tranparansi dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Ketua Komisi I Zeth Pormes menjelaskan, DPRD selalu terbuka dalam menerima aspirasi yang disampaikan oleh seluruh rakyat Kota Ambon, termasuk hari ini dengan KNPI serta OKP Cipayung plus yang mengambil langkah dialog bersama.

Apa yang menjadikan, masukan terkit dengan Perwali Nomor: 18 Tahun 2020 akan ditampung dan akan disampaikan lewat Pansus Covid DPRD bersama tim gugus.

“Apa yang disampaikan adalah hal yang positif, nantinya aspirasi ini akang kita tampung baik dari aspek perdagangan, ekonomi, sosial maupun bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat akan ditindak lanjuti,” janjinya. (Mg-5)