AMBON, Siwalimanews  – DPRD Provinsi Maluku mendukung pelaksanaan Kongres Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) IX akan diselenggarakan di Provinsi Maluku pada 5 Maret mendatang.

Hal ini disampaikan Amir Rumra Ketua komisi I dalam pertemuan bersama Panitia Kongres Permahi IX Hairul Siauta, Ketua PERMAHI Cabang Ambon, serta Pemda Maluku.

Rumra mengatakan, DPRD Maluku mendukung penuh kegiatan Kongres IX Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi).

Menurutnya, rapat koordinasi yang dilakukan Pemda bersama Panitia Kongres Permahi  IX di Provinsi Maluku guna mengetahui sejauhmana kesiapan Panitia Kongres bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung Kongres Permahi.

Ia mengaku, nantinya Kongres Permahi melibatkan langsung sejumlah menteri sebagai narasumber dalam kongres tersebut

Baca Juga: Warga SBB Terima 2.983 Sertifikat Tanah Gratis

“Komisi I mencoba untuk memfasilitasi Panitia Kongres Permahi bersama  pemerintah daerah, terkait segala kesiapan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga pemerintah daerah dapat membantu mempersiapkan segala hal untuk pelaksanaan Kongres PERMAHI IX di Provinsi Maluku.

Senada dengan itu, anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Edison Sarimanella mengatakan, dengan adanya narasumber dari pejabat negara harus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Maluku secara baik.

“Kami berharap, pemerintah daerah dapat membantu untuk kegiatan ini dengan baik, namun diharapkan kesiapan acara dibuat dalam bentuk tertulis kepada Pemda,” katanya. (S-51)