AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku mendukung penuh penunjukan empat penjabat kepala daerah oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

“Kita bersyukur karena salah satu agenda penting pemerintahan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Maluku yaitu penetapan karateker bupati telah selesai,” ucap Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (23/5) merepons surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang empat Penjabat Kepala Daerah beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keempat penjabat kepala daerah yang ditunjuk yaitu, Bodewin Wattimena selaku Penjabat Walikota Ambon, Djalaludin Salampessy Penjabat Bupati Buru, Daniel E Indey Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar serta Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, telah melalui mekanisme yang sesuai.

“Sejak tanggal 22 Mei tugas kepala daerah telah selesai dan SK Mendagri tentang pengangkatan penjabat sudah ada, hanya pengambil janji belum dilakukan dimana sesuai rencananya akan dilantik pada, Selasa (24/5) besok,” ujarnya.

Untuk itu Wattimury berharap, para penjabat yang ditunjuk Mendagri ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kewenangan pemerintah kabupaten dan kota, agar masyarakat dapat lebih sejahtera. (S-20)

Baca Juga: Lewerissa Resmi Jabat Anggota DPRD Provinsi Maluku