AMBON, Siwalimanews – Komisi III DPRD Provinsi Maluku mendorong percepatan pengerjaan jembatan Wai Pulu dan Wai Tunsa yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, M Hatta Hehanussa kepada Siwalimanews, Rabu (18/8) usai berkoordinasi dengan Balai Jalan dan Jembatan Nasional menjelaskan, jembatan Wai Pulu dan Wai Tunsa akan segera ditindaklanjuti lanjuti.

“Untuk dua jembatan ini Balai Jalan dan Jembatan akan segera ditindaklanjuti dengan diturunkan tim  untuk melihat masalahnya,” ungkap Hehenusa.

Menurutnya, pengerjaan kedua jembatan ini, sebelumnya dihentikan setelah adanya temuan tim dari Kementerian PUPR dan direkomendasikan agar proyek itu dihentikan.

Namun, atas temuan pemeriksaan itu telah diaudit langsung oleh BPKP Maluku dan hasilnya telah diterima, sehingga proses pengerjaan proyek kedua jembatan ini dapat dilanjutkan.

Baca Juga: Pemprov Kirim Usulan Pergantian Bupati SBB

Karena itu, proses pelelangan ulang telah dilakukan oleh BPJN, sehingga proses pengerjaan jembatan ini dapat dipercepat guna mengatasi persoalan yang ada di SBT.

“Sudah dilakukan lelang ulang, karena BPKP sudah lakukan audit ada hasil auditnya juga sudah ada,” ucap Hehanussa. (S-50)