AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Morits Tamaela mendorong Pemkot Ambon memperkuat sosialisasi vaksin sinovic kepada

masyarakat.

DPRD menilai, lambatnya sosialisasi yang dilakukan pemerintah ditambah lagi

dengan banyak sekali berita hoax yang berkembang di masyarakat terkait vaksin membuat masyarakat binggung.

“Jadi kami minta segera dilakukan sosialisasi untuk menepis berita-berita miring diluar yang berkaitan dengan vaksi,” pintah Tamaela kepada wartawan di Gedung Baileo Rakyat Belakang Soya Senin (18/1).

Baca Juga: Polda Maluku Diberi Waktu 3 Hari Selesaikan Laporan Keuangan

Politisi Nasdem ini mengaku secepatnya sosialisasi dilakukan pemerintah walaupun sifatnya umum untuk mengklarifikasi segala bentuk pemberitaan hoax di media.

“Keterlambatan pemerintah melakukan sosialisasi, menjadi salahsatu faktor berkembangnya isu-isu hoax dan masyarakat cenderung antipati masyarakat kepada pemerintah,” kata Tamaela.

Disinggung soal kesiapan anggota dewan untuk melakukan vaksin, dirinya mengatakan, prioritas utama yang dimintakan untuk melakukan vaksin yaitu tenaga kesehatan karena jumlah vaksinnya terbatas.

“Kuota untuk DPRD kan belum, ada gambaran namun jika ada kuota untuk vaksinasi anggota DPRD Kota Ambon tentunya kita harus mendukung” katanya.

Tamaela berharap, sebagai wakil rakyat dirinya seharus memberikan contoh kepada

masyarakat untuk di vaksikn. “Kalau kita di vaksin, mereka bisa melihat, sekaligus

memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa berita hoax yang beredar itu tidak benar,” tandasnya. (S-51)