PIRU, Siwalimanews – Dokter Chrisye Lena Baura yang bertugas di Puskesmas Tala kambeli dilaporkan masyarakat malas masuk kerja.

Pemerintah kabupaten SBB berencana untuk mengevaluasi kerja dokter tersebut karena sudah berlangsung lama.

Kadis Kesehatan SBB Yohannes Tappang mengaku sudah panggil untuk dimintai keterangan terhadap yang bersangkutan.

“Saya sendiri sudah panggil dokter tersebut untuk ditegur. Kita akan evaluasi, saya juga tegaskan tidak boleh lagi meninggalakan tempat tugasnya sesuai dengan  keluhan masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan, sebagai seorang dokter harus melayani pasien dengan baik bukan membuat pasien menunggu. Apa bila dokter sedang mengikuti kegiatan harus laporan resmi ke dinas terkait atau puskesmas.

Baca Juga: Ziarah Warnai Peringatan Pelindung Paroki

Ia mengaku apa bila Lena Baura melakukan hal yang serupa lagi pihaknya tidak segan-segan terpak­­-sa melakukan pemotongan insentif.

Jadi awalnya masyarakat mengaku ditelantarkan oleh pihak Puskesmas Talaga Kambelu. Setelah kita mintai keterangan teryata itu tidak benar. Sebab  ada perawat yang siap melayani apa bila dokter tidak ditempat atau mengikuti kegiatan, tetapi hanya  pasien berharap kalau ditangani langsung oleh dokter,” ungkapnya.

Menurutnya ia jarangnya masuk kerja karena sedang menjalankan tugas atau kegiatan pelayanan kesehatan bergerak (PKB) di beberapa dusun di pulau Kelang.

“Setelah saya melakukan pengecekan langsung ke puskesmas Talaga Kambelu memang betul jarang dikantor, tetapi saya sudah teger keras. Apa bila dirinya mengikuti kegiatan selesai harus segerah balik ke tempat tugas,” ingatnya. (S-18)