DOBO, Siwalimanews – Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kabupaten Aru kembali menggelar operasi pasar khusus minyak gorang curah, Kamis (23/6).

Kadis Perindag Aru Bead Adjaas kepada Siwalimanews disela-sela operasi pasar menjelaskan, kegiatan operasi pasar minyak goreng curah ini telah dilakukan sebanyak dua kali.

Untuk kali ini tersedia kurang lebih 41.400 liter yang dikemas pada 2.300 jerigen ukuran 18 liter. Dalam operasi ini Disperindag hanya bertugas sebagai pengawas dengan melibatkan TNI/Polri.

“Kita harapkan dengan adanya operasi pasar ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan minyak goreng. Dalam operasi ini pihak distributor jual dengan harga Rp14 ribu/liter,”

Untuk operasi hari ini kata dia, sebanyak 1.560 jerigen atau 28.080 liter terjual, dan tersisa 740 jerigen, baru akan dilakukan penjualan di esok hari.

Baca Juga: Pekan Ini, Sejumlah Saniri Negeri Bakal Dilantik

Pantauan Siwlaimanews di lokasi operasi pasar, puluhan warga mengerumuni gudang toko milik distributor tepatnya di kawasan Kampung Belanda, Kelurahan Galay Dubu, walaupun diguyur hujan deras.

Dari beberapa warga yang ditemui Siwalimanews saat mengantri mengaku, operasi pasar seperti ini sangat membantu kebutuhan warga, karena harga minyak goreng kemasan premium cukup tinggi yani Rp30-40 ribu/liter.

“Dengan operasi pasar ini sangat membantu kita dari sisi pengeluaran,” ungkap ibu Janah. (S-11)