AMBON, Siwalimanews – Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon, resmi meluncurkan program baru mereka yang disebut Sipnaker (strategi informasi penetapan tenaga kerja) bersamaan dengan pembukaan rapat pembahasan UMK Ambon 2023 di salah satu hotel di Ambon, Jumat (2/12).

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse pada kesempatan itu mengatakan, dalam rangka mengikuti perkembangan digitalisasi saat ini, maka salah satu proyek perubahan yang digagas Kadis Nakertrans  yakni Sipnaker.

“Sipnaker adalah strategi informasi penetapan tenaga kerja yang digunakan sebagai bursa tenaga kerja. Dengan Sipnaker, pelayanan penetapan dapat terjadi secara efektif dan efisien, dimana orientasi pelayanan berfokus pada penetapan secara internet, dimana semua informasi yang tersedia bersifat terbuka non diskriminatif dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Pertanggungjawaban dimaksud, baik kepada pimpinan maupun stakeholder terkait. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia untuk turut berpartisipasi langsung dalam Sipnaker ini.

“Ini akan berfungsi sebagai strategi informasi penetapan tenaga kerja yang digunakan sebagai bursa tenaga kerja, dengan siap pelayanan penetapan dapat terjadi secara efektif dan efisien dimana orientasi pelayanan berfokus pada penetapan secara internet dimana semua informasi yang tersedia bersifat terbuka non diskriminatif,”tuturnya.(S-25)

Baca Juga: Gazebo Bandara Roboh Timpa Empat Supir