AMBON, Siwalimanews – Walau DPD Partai Demokrat Maluku menegaskan sikap setia terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menolak tegas Kongres Luar Biasa, ternyata ada juga kader partai berlambang bintang mercy itu yang nekad berangkat ke KLB.

Pasalnya, KLB yang digelar hari ini, Jumat (5/3) disinyalir dihadiri pula oleh delegasi dari Maluku. Mereka yang disinyalir mengikuti KLB ini adalah, Plt Ketua DPC Demokrat Kota Ambon, Marcus Pentury, serta rombongannya.

“Selain Plt Ketua DPC Kota Ambon, dalam rombongan itu juga ada beberapa pengurus DPC Malteng dan SBB serta beberapa orang mantan pengurus DPD,” ucap sumber terpercaya Siwalimanews di DPD Partai Demokrat Maluku, Jumat (5/3).

Diduga kuat, keberangkatan mereka ke Medan, terkait upaya pelaksanaan KLB Partai Demokrat di Medan yang digelar hari ini, Jumat (5/3), di Deli Serdang.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Maluku, Marcel Sahusilawane menegaskan, DPD Demokrat Maluku tetap setia pada kepemimpinan sah AHY dan menolak dengan tegas ajakan KLB.

Baca Juga: Tuasikal: Investasi Ujung Tombak Perekonomian Daerah

“Kita tolak KLB. Kita  tetap taat pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat,” ujar Sahusilawane kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (2/3) malam.

Sahusilawane mengatakan, pe­ngu­­rus Demokrat Maluku, maupun pengurus di tingkat kabupaten dan kota se Maluku, tetap setia men­dukung kepemimpinan AHY sebagai ketua umum.

“Kami tetap mendukung AHY sebagai ketua umum dan menolak KLB,” tegas Sahusilawane.

Dia mengku, Demokrat Maluku sama sekali tidak terpengaruh deng­an berbagai upaya untuk dilaksa­nakan KLB dan tetap taat pada konstitusi partai.

“Untuk Maluku baik di kabupaten dan Kota kita tolak KLB,” tegasnya lagi. (S-16)