AMBON, Siwalimanews – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon menyempot cairan disinfektan  ke sejumlah kendaraan umum di Pasar Mardika, Kamis (3/4).

Penyemprotan dilaksanakan didalam terminal untuk angkutan umum baik darat maupun laut,

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, penyemprotan  cairan disinfektan yang dilaksakan ini. Dan tidak hanya difokuskan kepada kendaraan umum, namun juga kepada mobil pribadi.

“Jadi tadi seperti yang disampaikan kemarin itu Dishub bersama dengan gugus tugas untuk Kota Ambon badan bencana kita lakukan penyemprotan desinfektan bagi seluruh angkutan umum di terminal itu angkutan darat maupun angkutan laut bukan saja itu kalau angkutan pribadi yang lewat ikut diberikan disinfektan juga,” tuturnya.

Sapulette menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00-11.00 WIT dan rencananya akan dilakukan dua kali penyemproten cairan disinfektan.

Baca Juga: Pemprov Harus Sediakan Anggaran

Kegiatan yang tadi dilaksanakan dimulai dari terminasl A1 sampai dengan terminal A2,” ujarnya.

Dikatakan, gugus tugas kota Ambon untuk menangani Covid-19 di tengah masyarakat Kota Ambon pihak gugus akan membuat pos penanganan di tiga titik.

“Kita sementara nanti bangun pos penanganan Covid-19 di tiga titik khusus diamtaramya Tawiri-Laha: Hattu, Alang, liliboy, larike, wakasihu, Durian Patahitu untuk Jasira Leihitu kemudian yang baguala pos bertempat di depan gereja Nafiri Sion itu untuk kendaraan yang dari Tulehu-Salahutu untuk penanganan angkutan umum dari luar kota,” tambahnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan diselesaikan dalam waktu dekat, dan di masing-masing pos, dan berisi beberapa petugas terkait untuk menjalankan tugasnya. (Mg-6)