DOBO, Siwalimanews – Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Aru membadikan masker kepada pengguna jalan.

“Sebanyak 1000 masker yang kita bagikan. Pembagian ini difokuskan pada sopir angkot bersama dengan penumpang di dalamnya,” ujar Kadis Perhubungan Aru, Edwin Pattinasarany kepada wartawan, disela-sela pembagian masker di Jalan Ali Moertpopo, Selasa (12/5).

Untuk tukang ojek kata dia, hari ini belum kebagian, karena jumlah masker yang dipesan tiba tidak cukup dibagikan kepada seluruhnya.

“Kita pesan itu 1500 namun yang baru datang 1000, kedepan jika semua pesanan tiba, maka kita akan lakukan kegiatan yang sama lagi namun akan difokuskan pada tukang ojek dan penumpangnya,” janjinya.

Beberapa penumpang angkot yang diberikan masker mengaku sangat terbantu dengan kondisi sekarang ini, apa lagi untuk mencari dan membelinya cukup sulit didapati.

Baca Juga: Brigjen de Fretes Resmi Jabat Wakapolda Maluku

Sehingga pembagian masker ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat kecil, karena untuk mendapatkan atau membelinya cukup sulit untuk didapatkan ditengah kondisi pandemi ini.

“Kita harapkan pembagian masker seperti ini terus berlanjut sehingga warga yang belum kebagian hari ini, besok-besok akan kebagian juga,” harap Luther salah satu penumpang angkot kepada Siwalimanews disela-sela pembagian masker tersebut, Selasa (12/5). (S-25)