Disdamkar Kembali Semprot Disinfektan di Jalan

AMBON, Siwalimanews – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan penyelamatan Ambon kembali melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan utama di Kota Ambon, Senin (26/6).

Sejumlah jalan yang disemprot itu yakni di seputaran Jalan A.Y Patty.

Plt Kadis Damkar Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengatakan, aksi penyemprotan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan semenjak wabah Covid-19 mulai masuk di Kota Ambon, hanya saja sempat terhenti untuk beberapa hari dikarenakan intensitas curah hujan di Kota Ambon yang tinggi sehingga akan tidak efektif apabila melakukan penyemprotan ditengah  cuaca yang tidak mendukung.

“Kami setiap hari sebenarnya lakukan penyemprotan namun beberapa hari belakangan ini, kami hentikan karena hujan. Hujan terlalu banyak jadi kalau semprot juga dalam kondisi hujan tidak efektif sehingga kami tunggu sampai tidak ada hujan seperti tadi,” ujarnya, kepada wartawan, di Balai Kota Ambon.

Dikatakan, penyemprotan tersebut dilakukan tepat pada pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.00 WIT seusai apel gabungan dan disejumlah jalan utama dan gang yang berada di Jalan A. Y Patty Kota Ambon.

Dirinya juga menambahkan, sejumlah armada dikerahkan untuk  aksi penyemprotan yakni dua mobil pemadam, tambah satu mobil tangki lalu BPBD dengan mobil L 300 pick up, dengan tenaga penyemprotan itu mereka masuk gang-gang di seputaran AY. Patty.

“Untuk pembagian tugas sudah dibagi sesuai dengan tupoksi pekerjaan masing-masing yang mana pihak Damkar sendiri telah membagi dengan BPBD. Kita fokus pada jalan utama sedangkan BPBD pada sejumlah gang yang berlokasi di A.Y Patty,” tandasnya. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *