AMBON, Siwalimanews – Dinas Kesehatan Kota Ambon menggelar pertemuan kemitraan dan kolaborasi penanggulangan AIDS, Tuberkolosis dan Malaria (ATM).

Pertemuan yang bertujuan untuk menyiapkan sumber daya guna memperkuat penerapan penanganan ATM itu, dibuka Sekot Ambon, Agus Ririmasse di Marina Hotel, Jumat (25/11).

Ririmasse pada kesmepatan itu menjelaskan, jumlah kasus ATM di Ambon per tahunnya mengalami peningkatan, sehingga dibutuhkan sinergitas dalam pencegahan dan penanggulangannya.

“Oleh karena itu perlu kolaborasi dalam upaya penanggulangan yang sesuai dengan kebutuhan dilapangan yang berkenaan dengan strategi dan kebijkan nasional,” tandasnya.

Ia juga berharap, semua peserta dalam pertemuaan itu, dapat mengikuti kegiatan tersebut secara aktif, agar dapat merumuskan program serta mendapat dukungan untuk membuat kesepakatan anggaran AIDS, Tuebrkolosis dan Malaria serta dimasukkan ke dalam dokumen perencanaan anggaran OPD di luar kesehatan dan pihak swasta melalui dana CSR.

Baca Juga: Bupati Lantik Ubyaan Sebagai Plt Sekda Aru

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang sama dalam rangka menuju ending HIV/AIDS, Tuberkolosis dan Malaria tahun 2030,” harap Ririmasse.(S-25)