AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Ruslan Hurasan, mendesak Dinas PUPR Maluku untuk mempercepat pengerjaan jembatan Wai Mamua di Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Kami minta Dinas PU untuk percepatan pengerjaan jembatan Mamua,” pinta Hurasan kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Jumat (21/5).

Menurutnya, dengan kondisi curah yang begitu tinggi belakangan ini, mengakibatkan akses masyarakat menjadi terhambat, akibat kondisi jembatan yang tidak layak lagi digunakan.

Apalagi, jembatan yang terletak di Negeri Hila itu, merupakan salah satu akses yang menghubungkan Kabupaten Malteng dengan Kota Ambon dan Kabupaten SBB, sehingga perlu ditangani segera.

“Dinas PUPR memang telah lakukan tender proyek ini sebagaimana tertuang dalam LPSE dengan tahun anggaran 2021, namun proses pengerjaannya belum juga dilakukan,” ucap Hurasan.

Baca Juga: Masohi City Street Food and Art Bakal Digelar

Karena itu, Hurasan mendesak pihak PUPR untuk mempercepat prosesnya, sehingga pekerjaan jembatan itu dapat dilakukan guna memperlancar arus transportasi.(S-50)