AMBON, Siwalimanews – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan ke Ambom, menyempatkan diri untuk mengunjungi Toko Tani Center di kawasan Kebun Cengkeh, Desa Batu merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (30/5).

Dalam kunjungan tersebut Mentan secara simbolis menyerahkan 100 paket sembako gratis kepada masyarakat yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Maluku. Paket sembako yang diserahkan Limpo berupa Beras 10 kg, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg tersebut kepada warga di kawasan Kebun Cengkah.

Penanggungjawab Rumah Tani, Ismail Tomagola kepada wartawan menjelaskan, sembako yang diberikan merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

”Ini bentuk keprihatinan kami dari Dinas Ketahanan Pangan Maluku terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19,” jelas Tomagola.
Masyarakat yang mendapatkan bantuan katanya, sudah diseleksi lebih dulu, sehingga tidak semua warga mendapatkan bantuan ini.

“Mereka yang dapat bantuan ini sudah kita seleksi yang benar-benar membutuhkannya baru diberi,” ujarnya.

Selain itu kata dia, di Toko Tani Center tersedia barang kebutuhan yang dijual kepada masyarakat jauh lebih murah dibandingkan dengan yang ada di pasar tradisional.

Dimana untuk beras asli Buru misalnya, di jual dengan harga Rp 95 ribu/10 kg, gula Rp 12 ribu/kg, minyak goreng Rp 10 ribu/kg, kentang Rp 18 ribu/kg, bawang merah Rp 45 ribu/kg, telur ayam ras Rp 40 ribu/kg, tomat Rp 8 ribu/kg dan kebutuhan lainnya.

“Jadi semua kebutuhan yang dijual disini harganya sangat terjangkau,” tandasnya. (S-39)