AMBON, Siwalimanews –  Jerel Mustamu (27) dan Ateng (23) yang dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (29/10).

Sebelumnya kedua nelayan ini bertolak dari Pelabuhan Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (28/10) menggunakan long boat, dengan tujuan mencari ikan di perairan Saparua. Selain dikabarkan belum kembali, keduanya juga hilang kontak dengan pihak keluarga.

“Karena kedua nelayan ini belum kembali dan hilang kontak, keluarga mereka atas nama bpk Jonas mustamu melaporkan ke Kantor SAR Ambon atas peristiwa itu pada pukul 06:55 WIT,” ucap Kepala Kantor SAR Ambon Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kmais (29/10).

Mendapat laporan tersebut, tepat pukul 07:15 WIT Team Rescue Kantor SAR Ambon beserta unsur potensi SAR menggunakan RIB 01 milik Kansar Ambon menuju lokasi pencarian pada koordinat 3° 41’13.23’’ S – 128° 39’40.37’’ E.

“Tadi pagis ekitar pukul 10:45 WIT kita terima informasi bahwa kedua nelayan ini telah ditemukan dengan long boat mereka dalam keadaan selamat dan Tim SAR langsung mengevakuasi keduanya dengan RIB 01 ke Pelabuhan Passo,” Jelasnya. (S-39)

Baca Juga: Basarnas Cari KMP Sinar Galesong di Perairan Manipa