AMBON, Siwlaimanews – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku menggelar upacara ziarah ke taman makam paahlawan (TMP) Kapahaha di Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (26/11).

Upacara yang dipimpin Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera itu dalam rangka menyambut HUT Pasukan Gegana ke-46 tahun 2020 pada 27 November esok.

Usai kegiatan upacara, Wakil Komandan Detasemen Gegana, Wadansubden 2 Jibom, Pasi Ops Detasemen Gegana dan seluruh perwira, bintara serta tamtama melaksanakan tabur bunga dan berdoa di makam para sesepuh Brimob yang di makamkan di TMP Kapahaha.

“Ziarah ke TMP ini merupakan suatu wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan dan pejuang di masanya, khususnya dari Satuan Brimob Polda Maluku yang telah berkorban demi NKRI,” ucap Sandera.

Baca Juga: Aman Nusa ll Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Selain ziarah kata dia, rombongan di TMP Kapahaha hari ini juga dilaksanakan kegiatan pensucian Dhuaja Tunggul Detasemen Gegana yang dilaksanakan di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku. (S-45)