AMBON, Siwalimanews – Desa Rumatiga dan Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali disemprot disinfektan oleh Tim Subden Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satbrimobda Maluku, Senin (11/1).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes  M Guntur dalam rilisnya yang diterima Siwalima menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan pada dua desa ini menyasar pada sejumlah pusat keramaian, seperti pangkalan ojek, swalayan, dan lapak pedagang, pertokoan, pangkalan speed serta pemukiman penduduk bahkan ruas Jalan Dr. Leimena juga tak luput dari penyemprotan.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di Desa Wayame dan Rumatiga yang jadi sasaran guna memutus mata rantai Covid-19. Ini kita lakukan mengingat masih tinggi angka pasien positif di Kota Ambon,” ungkap Dansat.

Tak hanya sterilisasi, Tim KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Upaya yang dilakukan Brimobda Maluku ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid di Maluku.

“Penyemprotan akan terus dilakukan. Untuk lokasinya akan dise­suaikan. Penyemprotan ini diharapkan bisa meminimalisir pasien Covid-19 di wilayah Maluku, khususnya Kota Ambon,” tutup Dansat. (S-45)

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Pemda Aru Batasi Orang Keluar Masuk