MASOHI, Siwalimanews – Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) XVI/2 Masohi, menggelar aksi bakti lingkungan sebagai wujud tanggung jawab moral membina kehidupan masyarakat yang cinta dan peduli lingkungan hidup, Sabtu (19/12).

Bakti lingkungan Denpom Masohi yang digagas Komandan Detasemen Polisi Milter XVI/2 Masohi, Letkol CPM Lodewiyk Malau atas izin Danpomdam XVI Pattimura Kolonel CPM Jhoni Paul Johanes Pelupessy dilangsungkan di Negeri Waraka Kecamatan Teluk Elpaputih Kabupaten Malteng yang adalah negeri binaan Denpom XVI/2 Masohi.

Bakti lingkungan seluruh anggota Denpom XVI/2 Masohi bersama Dandenpom dilakukan bersama masyarakat dan Pemerintah Negeri Waraka serta seluruh tokoh agama muslim, Kristen Protestan dan Kristen Katolik yang hidup dengan aman dan damai di negeri Paisine Yamalatu itu.

Pantauan Siwalima, saat kegiatan itu berlangsung sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wit terlihat jelas Komandan dan anggota Denpom XVI/2 Masohi melebur bersama masyarakat dalam aksi itu. Sejumlah lokasi dibersihkan secara gotong royong. Mulai dari lokasi gereja, masjid, sekolah, baileo dibersihkan bersama-sama hingga aksi itu selesai.

Disela acara itu Dandenpom XVI/2 Masohi,Letkol CPM Lodewiyk Malau menegaskan aksi bersih lingkungan yang dilakukan pihaknya itu adalah salah satu program rutin yang nantinya akan dilakukan secara rutin 3 atau 4 bulan sekali.

Baca Juga: BNN: Gubernur dan Jajarannya Bakal Dites Urine

“Memang ini sudah kita agendakan agar dapat kita lakukan secara rutin. Tentu tujuannya adalah untuk merangsang dan mendorong masyarakat termasuk Pemerintah negeri untuk melakukan giat yang positif baik kepada masyarakat maupun lingkungan disekitar kita,” jelasnya.

Malau menegaskan, umumnya kegiatan peduli lingkungan memang bukan suatu kegiatan yang dapat dinilai kurang populer namun bernilai dan bermanfaat. Hal ini penting sebab ada semangat gotong royong yang terbangun serta lingkungan tetap terjaga dan terpelihara.

Ditempat yang sama Raja Waraka Richard Lailossa mengapresiasi giat peduli lingkungan yang digagas Dandenpom Masohi dinegeri Waraka. Sebab dengannya lingkungan Negeri Waraka akan tetap terjaga dan asri.

Lailossa menilai sumbangsih yang digagas Dandenpom Masohi, Letkol Lodewiyk Malau telah memberikan dorongan dan motivasi bagi pemerintah negeri dan masyarakat untuk dapat lebih mempergunakan waktu yang ada untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif bagi negeri dan semua masyarakat.

“Kami berharap kegiatan positif lainnya dapat juga digagas dan digelar di Waraka agar melaluinya dapat mendorong semangat masyarakat untuk lebih melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat. (S-36)