AMBON, Siwalimanews – Andi Darmawangsa resmi mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku menggantikan Agoes Soenanto Prasetya, yang mendapatkan tugas baru sebagai Wakajati Sumatera Selatan.

Pergantian posisi strategis di Kejati Maluku ini ditandai dengan pelantikan yang dilakukan oleh Kajati Maluku Edyward Kaban di Ballroom Marina Hotel, Kamis (9/2).

Selain jabatan wakajati, Kajati juga melantik tiga kepala Kejaksaan Negeri dan koordinator di wilayah hukum Kejati Maluku.

Tiga Kajari yang dilantik yakni Kajari Seram Bagian Barat dijabat Bambang Tetuko menggantikan pejabat lama Irvan Hergianto yang  diangkat sebagai Kajari Simalungun. Selanjutnya  Kajari Seram Bagian Timur  dijabat Edy Samrah, menggantikan pejabat lama Ilham yang mendapat kepercayaan untuk menjabat Kajari Kupang dan Kajari Tanimbar dijabat Dadi Wahyudi, menggantikan Gunawan Sumarsono, yang dipromosikan sebagai Kajari Lahat.

Sementara untuk koordinator, Kajati melantik Adi Kusumo Wibowo mengantikan Rolly manampiring, yang mendapat promosi menjadi Kajari Larantuka.

Baca Juga: Operasi Keselamatan Salawaku 2023 Resmi Digelar, Ini Pesan Kapolda

Kajati Maluku dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang sebelumnya telah berdedikasi dengan capaian kinerja yang baik di Kejati Maluku.

Ia juga mengucapkan selamat bergabung kepada Wakajati Maluku dan beberapa Kajari yang baru bertugas didalam wilayah hukum Kejati Maluku.

“Saya harap agar jajarannya dapat memahami bahwa setiap mutasi dan promosi jabatan , tidak hanya bertujuan sebagai bagian dari upaya mendorong pemantapan profesionalitas, peningkatan wawasan dan pengalaman saja, tetapi lebih kepada peningkatan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas seseorang, sebagai bagian integral guna mewujudkan komitmen dalam merawat dan menjaga secara konsisten, eksistensi serta nama besar dan citra Kejaksaan Republik Indonesia dimata masyarakat,” ucap Kajati.(S-10)