DOBO, Siwalimanews – Melalui kegiatan Bhakti Brimob untuk masyarakat, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku terus melaksanakan kegiatan dapur lapangan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Aru ditengah wabah Virus Covid-19.

Kali ini, 100 paket nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19, Senin (29/6), di sekitar Pasar Timur, Pasar Terapung dan Pasar Jargaria, Kota Dobo.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, giat dapur lapangan tersebut secara rutin dilaksanakan baik di Kota Ambon maupun di kabupaten-kabupaten dengan tujuan agar bisa membantu saudara-saudara yang tidak mampu selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda J.C Kalahatu berharap dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi saat ini.

“Dapur lapangan ini menyediakan makanan 100 paket kotak nasi dan air mineral, dimana kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezeki akibat merebaknya virus Corona saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Disdamkar Kembali Semprot Disinfektan di Jalan

Selain itu kata dia, kegiatan bhakti Brimob untuk masyarakat ini juga dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli besok.

Kalahatu juga menjelaskan, disamping membagikan nasi kotak, personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor juga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, jangan menyentuh mata, hidung, mulut sebelum mencuci tangan dan menghindari berkumpul atau hindari kerumunan orang guna memperkecil penularan wabah pandemi Covid-19 yang semakin merebak di berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Ibu Lina salah satu warga yang mendapatkan paket nasi sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku tersebut mengucapkan rasa terima kasih dan berharap program ini terus dilaksanakan selama masa penanganan Covid-19.

Karena menurutnya banyak warga yang kondisinya serupa dengannya dan membutuhkan support dan perhatian dalam menghadapi dampak dari penanganan Covid-19.

“Terima kasih dan semoga warga yang lain juga dapat mera­-sakan kepedulian Satbrimob ini. Saya berharap program ini terus dilakukan untuk membantu kami, masyarakat yang kurang mampu,” terangnya. (S-25)