AMBON, Siwalimanews – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Edwin Sinae. M. T.r Hanla., minta kepada seluruh PNS dan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas serta, tingkatkan disiplin.

Permintaan itu disampaikan Danyonmarhanlan dalam arahannya dalam apel pagi seluruh prajurit di lapangan upacara Mako Lantamal IX Ambon, Rabu (18/9).

SelainDisiplin, Danyonmarhanlan juga minta seluruh prajurit harus bangga menjalankan tugas negara serta bekerja keras, cerdas, iklas serta bekerja tuntas.  Dalam rangka HUT TNI ke-74 banyak rangkaian kegiatan potmar yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, bhakti sosial, penanaman manggrove dan aatraksi tarian sajojo secara massal. Ini saya harapkan keterlibatan dan partisipasi seluruh anggota,” pintanya.

Ditegaskan, hal terpenting dalam mengawali kegiatan adalah kehadiran dalam setiap apel pagi. Untuk itu, kepada prajurit dan PNS yang belum bisa hadir karena gangguan kesehatan, urusan keluarga atau hal lain sebagainya diharapkan segera terselesaikan, agar arahan yang disampaikan dapat diresapi, dicerna dan dilaksanakan.

Baca Juga: Ongen Disambut Meriah Warga Buru

“Jangan sampai nempel telinga kanan/ kiri mantul lagi, minimal masuk telinga kiri keluar telinga kanan dan nyangkut serta terealisasi dalam pelaksanaan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Danyonmarhanlan juga menyampaikan, kepada seluruh anggota agar tetap melaksanakan pembinaan keluarga, pelaksanaan cuti dan ijin-ijin lainnya sesuai ketentuan dan prosedur.

Selain Itu, juga mohon doa restu seluruh anggota, karena prajurit Yonmarhanlan IX akan  mengikuti lomba renang laut dan dayung perahu karet di Selat Kalagian Lampung dengan moto “Not For Us, But For Family, Our Unit, Our Marines Corps And Our Country”, atau “Bukan Buat Kita, Tapi Untuk Keluarga Kita, Untuk Satuan Kita, Untuk Korps Kita di TNI AL dan Untuk Negara Kita”..

Usai memberi arahan, apel pagi tersebut dilanjutkan dengan pembacaan sumpah prajurit dan delapan wajib TNI yang diikuti oleh seluruh peserta apel.(S-21)