AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku dibawah pimpinan Kombes M Guntur memberikan surprise kepada para prajurit Batalyon Infantri 733 Raider/Masariku dengan mendatangi markas mereka di Waiheru, Jumat (3/7).

Walaupun diguyur hujan lebat, Kombes M Guntur dan para personil­nya mendatangi markas Yonif Infantri 733 Raider/Masariku untuk menyampaikan selamat ulang tahun sekaligus memberikan kue ulang tahun persembahan Brimob Maluku.

Kue ulang tahun yang bercorakan hijau lorong TNI itu dikawal ketat oleh sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap dalam mobil barakuda. Tiba di Mako Yonif 733 Raider/Masariku, Kombes M Guntur dan personilnya langsung menyanyikan lagi Selamat ulang tahun milik grup band Jamrud.

Rombongan personil Brimob diterima langsung oleh Komandan Yonif 733 Raider/Masariku Mayor Inf Davit S Sirait beserta puluhan prajuritnya. Kue ulang tahun yang dibawah oleh seorang personil Brimob wanita yang dikawal oleh dua personil Brimob bersenjata lengkap itu kemudian dibawah ke hadapan Danyonif 733 Raider/Masariku yang langsung meniup` lilinya dan disambut dengan dengan lagu selamat ulang tahun oleh prajurit Brimob Maluku.

Dansat Brimob Maluku Kombes M Guntur didepan Danyinif 733 dan prajuritnya mengatakan, Satuan Brimob Polda Maluku datang ke MARKAS Yonif 733 hari ini dalam rangka mengucapkan selamat HUT Batalyon Raider 733/Masariku ke-59 semoga semakin jaya, semakin hebat dan dicintai oleh masyarakat dan tentunya TNI/ Polri semakin solid di Maluku

Baca Juga: Wattimury Himbau Masyarakat Utamakan Protokol Kesehatan

“Amin… amin…,” ungkap semua prajurit Yonif Raider 733/Masariku dan Satbrimobda Maluku yang hadir saat itu.

Mayor Inf Davit S Sirait me­nyambut kedatangan satuan Bri­mob mengaku, sangat merasa terhormat dengan kedatangan Dansat Brimob Polda Maluku beserta seluruh personilnya ke markas mereka.

“Saya mewakili seluruh prajurit Yonif Raider 733/Masariku sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari seluruh rekan-rekan kepolsian. Kami meresa terhormat dan tersanjung atas perhatian seluruh rekan-rekan kepolisian Polda Maluku,” ucap Danyonif

Ia berharap, sinergitas TNI Polri yang ada di Maluku tetap terus terjalin dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas bersama, dalam menjaga keutuhan NKRI dan keamanan di Maluku.

“Sinergitas TNI Polri tetap terjaga. TNI Polri Jaya,” tandas seluruh prajurit Yonif 733 dan Brimob Maluku. (S-21)