AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, prgram Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain) yang diluncurkan untuk membantu para pelajar dalam proses belajar mengajar secara daring masih tetap berjalan.

Pasalnya, program Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko yang diusung oleh Korps Brimob yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyediakan ruang belajar daring yang disertai fasilitas WiFi gratis yang bisa diakses secara bebas oleh para siswa sesuai kebutuhan.

“Program Brain membantu masyarakat atau anak-anak kurang mampu yang memerlukan jaringan internet untuk belajar secara daring. Kita juga lengkapi sarana dan prasarana, yang paling utama adalah jaga protokol kesehatan. Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk siswa dan pelajar,” ujar Dansat.

Menurutnya, program ini sendiri digelar di Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku di jalan Jenderal Sudirman Tantui Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat bantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid 19, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” tutupnya. (S-45)

Baca Juga: Ini Alasan Personel Brimob Rutin Apel Malam