AMBON, Siwalimanews – Komandan Resor Militer (Danrem) 151 Binaiya Brigjen Maulana Ridwan, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1502 Masohi, Selasa (20/9).

Kunjungan Danrem tersebut bertujuan untuk meninjau langsung sekaligus memastikan, program ketahanan pangan yang dilakukan di Masohi, yang merupakan kerjasama Kodim dengan Pemkab Malteng melalui dinas terkait, terlaksana dengan baik, yang mana hasil dari program itu nantinya, dapat membantu masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan dengan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Danrem menjelaskan, tugas pokok Kodim sebagai teritorial l, yang turut membantu program pemerintah di wilayah masing-masing dan saat ini, Kodim sedang menjalankan tiga program pemerintah pusat, termasuk didalamnya ketahanan pangan, yang adalah bagian dari program kebijakan saat masyarakat menghadapi masa sulit, terkait iklim yang ekstrim.

“Selain juga menjalankan program lainnya, seperti pengetasan stunting dan program air bersih yang mana dalam program ini, kami mendukung pemda untuk mensuplai air bersih di daerah-daerah terpencil,” ucap Danrem.

Menurut Danrem, apa yang dilaksanakan ini, merupakan program lanjutan dari program nasional, yang dijalankan oleh pemda setempat, dan Kodim hadir untuk mendampingi, sekaligus mendorong masyarakat dan juga pemda.

Baca Juga: Walikota: Pemkot Terbantu dengan Praturan Tata Kelola Warga

“Kita berharap, dengan situasi ini, program ini dapat terlaksana dengan baik, agar bisa membantu masyarakat kurang mampu, sehingga mereka yang membutuhkan dapat menikmati hasilnya,” harap Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem bersama Penjabat Bupati Malteng juga memberikan bantuan berupa, 4 unit hand sprayer sebagai alat pertanian kepada Kelompok Tani Saka Mese Nusa binaan Kodim 1502 Masohi dan kepada kelompok Tani Wai Ara, berupa 1 unit kultifator.

Selain agenda itu, Danrem juga berksempatan memberikan pengarahan, kepada seluruh prajurit dan PNS, berserta pengurus persit Kodim 1502 Masohi.

Pada kegiatan itu, Danrem mengatakan, program ketahanan pangan ini adalah program TNI AD, sehingga, harus didukung.

“Mari kita dukung bersama, dan laksanakan program ini dengan bersama-sama, guna membantu mensejahterakan masyarakat, sehinggan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat terus terjaga,” pinta Danrem. (S-25)