AMBON, Siwalimanews – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan untuk  meninjau langsung Terminal Bandara Internasional Pattimura Ambon, dalam rangka memantau kedatangan dan keberangkatan arus mudik Lebaran 1443 H,  di walayah Maluku, Rabu (4/5).

Dalam hal tersebut protokoler bandara menjelaskan kepada Danrem kesiapan bandara Internasional Pattimura dalam menyambut kedatangan pemudik dan arus balik nanti, serta menerangkan juga penerapan protokol kesehatan yang berlaku dipenerbangan saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Danrem mengatakan bahwa kedatangannya ke bandara tersebut ingin mengetahui secara teknis sejauh mana kesiapan posko yang berada di Bandara .

“Intinya harus diperketat pengawasannya dan benar-benar harus dicek sesuai prosedur protokol kesehatan, tidak sembarangan,” ungkap Danrem.

Lebih lanjutnya hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan saat arus mudik lebaran, baik yang akan berangkat terlebih yang akan masuk melalui bandara udara Pattimura tidak menuntut kemungkinan membawa wabah virus Covid-19, ini poin yang harus kita awasi bersama. (S-09)

Baca Juga: Tepati Janji Kampanye, Desa Luang Barat Nikmati Air Bersih