SAUMLAKI, Siwalimanews – Komandan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Kepulauan Tanimbar Letkol Inf Didik Teguh Waluyo menghimbau kepada para simpatisan bencana alam Tanimbar, agar berlaku surut dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana.

Hal tersebut, disampaikan Danposko, sebab ada beberapa temuan penyaluran bantuan tanpa berkoordinasi dengan Posko Terpadu yang telah diarahkan oleh Penjabat Bupati untuk segala bantuan harus melalui satu pintu, yakni melalui Posko Terpadu Penanggulangan Bencana di Saumlaki.

“Kami berharap penyaluran bantuan oleh pihak – pihak tertentu dapat berkoordinasi dengan kami di Posko Terpadu, sehingga dalam penyelaran bantuan untuk korban tidak menimbulkan duplikasi maupun kecemburuan sosial,” himbau Didik kepada Siwalimanews di Posko Terpadu, Jumat (20/1).

Ia mencontohkan, pada beberapa waktu lalu ada penyaluran bantuan di Kompleks BTN, pada hal warga disana sudah kebagian. Padahal, sharusnya pihak-pihak yang hendak menyalurkan bantuan harus koordinasi dengan posko, sehingga tidak ada tendensi dari masyarakat bahwa terkesan ada pilih kasih.

Ia mengaku, untuk penyaluran bantuan tahap I telah selesai disalurkan, dimana semua kecamatan telah kebagian, dan pihaknya kini sementara mempersiapkan untuk penyaluran tahap II yang akan dilakukan pada 23 januari nanti.

Baca Juga: Ruas Jalan Tanjung Lampu Putus Total

“Untuk itu kami menghimbau agar simpatisan bencana Tanimbar yang ingin membantu silahkan berkoordinasi dengan kami dari pihak posko, agar kami bisa mengatur dengan baik dan dipastikan seluruh masyarakat terdampak menerima bantuan yang sama,” pinta Didik.(S-26)