AMBON, Siwalimanews – Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto mengatakan, untuk meningkatkan SDM di lingkup Jemaat Mahanaim Lantamal IX, dibutuhkan peran gereja yang sangat besar.

“Untuk menjawab kebutuhan jemaat, maka melalui persidangan kali ini saya berharap program pelayanan yang ditetapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai, bermakna dan berdampak bagi kehidupan jemaat,” tandas Danlantamal dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar)  Danlantamal IX Kolonel Marinir Daniel Kreuta saat membuka Persidangan Jamaat XXVI Kategorial TNI-AL, Minggu (1/3).

Dikatakan, usaha ini sebagai bagian dari perjuangan Gereja Protestan Maluku guna membangun generasi yang cerdas dan berkarakter serta senantiasa meningkatkan peran dan fungsi serta tanggung jawab keluarga dalam meningkatkan sumber daya yang kompetitif.

Pasalnya, keluarga mempunyai peran penting dalam usaha membangun manusia yang bermoral, karena itu pelayanan gereja dengan memberi tekanan pada fungsi dan tanggung jawab keluarga sangatlah penting.

Untuk diketahui, persidangan jemaat ini dibuka oleh  Majelis Pekerja Klasis (MPK) Pulau Ambon Timur. Tema yang diangkat dalam persidangan jemaat tahun ini adalah, “Allah Kehidupan, Tuntunlah Kami Membela dan Merawat Kehidupan”. Sementara sub tema “Bersama – sama Meningkatkan Kualitas SDM dan Alam Semesta Sebagai Panggilan Iman Menghadapi Tantangan Zaman Dalam Kehidupan Bergereja, Masyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.(S-21)

Baca Juga: Rupbasan Saumlaki Belum Terapkan WBK dan WBBM